Tips Traveling Yang Wajib Anda Ketahui

cr. google
Tentu banyak orang suka traveling bukan?
Mencicipi makanan, menemukan dan mencoba hal-hal baru dan unik, keragaman budaya serta banyak karakter-karakter orang yang akan sering kita jumpai. Tentu semua itu yang membuat kita senang ber traveling. dan berikut ini merupakan beberapa tips untuk kalian para traveler pemula.

1. Buatlah riset tentang lokasi yang akan dikunjungi.

cr. google
Tak hanya sekedar meneliti semata, namun juga cek juga beberapa website yang berhubungan dengan tempatnya, cek juga ulasan-ulasan pengunjung yang pernah berkunjung kesana, apakah layak atau tidak, sebab itu sangat penting! usahakan jangan pergi ke tempat yang memiliki ulasan buruk, misalnya ada banyak pencopet / perampok atau hanya sekadar tidak menyenangkan.

2. Buatlah jadwal kegiatan dari pagi hingga petang.

cr. google
Kebiasaan buruk bagi traveler pemula ialah lupa membuat jadwal kegiatan saat pergi liburan, hingga mereka lupa apa saja yang ingin mereka lakukan saat telah tiba. Hal yang simpel namun sangat berarti bukan.

3. Buat budgeting yang jelas.

cr. google
selain membuat jadwal perjalanan, budgeding juga tak kalah penting untuk direncanakan awal-awal. Sebab anggaran sangat berpengaruh dengan tujuan dan kualitas liburan kalian. Atur secara terpisah biaya antara transportasi, akomodasi, makan, dan printilan lainnya. Jika digabungkan dan dihitung, jatuhnya lebih hemat.

4. Mencari penerbangan di hari kerja untuk menghemat uang.
cr. google
Belilah tiket pada hari kerja, baik untuk keberangkatan atau saat kembali, karena entah bagaimana harganya menjadi lebih mahal jika membelinya di akhir pekan.

5. Sebelum mengunjungi tempat yang ingin kita kunjungi, kita harus tahu apakah tempat itu terbuka untuk umum atau kita harus reservasi tempat terlebih dahulu.
cr. google

Bahkan jika itu restoran, kita harus mencari ulasan online dan mencocokkannya dengan anggaran kita. Kita juga perlu menyiapkan pakaian untuk tempat-tempat tertentu, ada beberapa tempat dengan beberapa aturan ketat untuk masuk seperti mengenakan pakaian yang sesuai, seperti tanpa sandal atau kaos.

6. Selalu bawa id anda.
cr. google
Bawalah id / paspor kalian bersamaan dengan kartu atm kalian. lebih baik berada di satu tempat dan Anda harus benar-benar mengurusnya, jangan pernah kehilangan atau lupa untuk membawa barang-barang itu. Last but not least, bersenang-senanglah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Film Disney Terbaru untuk Menemani Masa Karantina