Daftar Film Disney Terbaru untuk Menemani Masa Karantina



Menonton film merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi masa karantina saat pandemi Covid-19 berlangsung. Dengan menonton film memiliki kelebihan yaitu dapat menghilangkan rasa bosan selama kita di rumah saja serta menambah ilmu baru dari pesan-pesan yang terkandung di film tersebut.

Namun, bagi kalian yang masih bingung film-film terbaru apa saja yang banyak disukai dan dicari-cari orang hingga saat ini, kalian dapat melihat rekomendasi-rekomendasi film berikut ini.


1. Onward (2020)
Onward (2020) - IMDb
cr. wikipedia
Onward menceritakan petualangan Ian dan Barley Lightfoot bersaudara menghidupkan kembali sisa-sisa keajaiban magis yang lekang dimakan waktu dan perkembangan teknologi. Petualangan itu dimulai ketika Ian berulang tahun ke-16 dan mendapatkan hadiah tongkat ajaib dari mendiang ayah, Wilden Lightfoot.

Onward mengajarkan tentang kehidupan yang harus terus berjalan, memberi ruang untuk kesempatan baru atau kedua.Tak hanya itu, perjalanan yang ditempuh Ian dan Barley juga seakan mengajak penonton menyadari prioritas dan lebih menghargai hal-hal yang dimiliki saat ini, tidak hanya fokus pada yang hal yang tak dimiliki.

Seperti kebanyakan film Pixar, Onward menyajikan film yang dapat menyentuh hati penonton sehingga sewaktu-waktu penonton dapat meneteskan air mata. Serta film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga.


2. Frozen 2 (2019)
Frozen II (2019) - IMDb
cr. wikipedia
Sepeninggal kepergian ayah dan ibunya, Elsa (disuarakan Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell) kini hidup ditemani si boneka salju Olaf (Josh Gad) serta Kristoff (Jonathan Groff) dan si rusa kutub Sven di Istana Arendelle.

Kisah dibuka dengan ingatan masa lalu Elsa akan kenangan bersama ayah dan ibunya kala diceritakan tentang hutan ajaib yang menghilang. Serta suara aneh yang selalu menghantui Elsa. Hingga Elsa memutuskan untuk menguak semua misteri-misteri yang selama ini mengganggunya.

Lika-liku perjalanan dalam Frozen 2 bukan hanya menguak misteri yang tak terjawab di seri pertamanya, tapi juga menjadi sebuah gambaran proses pendewasaan dan pencarian jati diri dari masing-masing karakter. Pribadi karakter-karakter utama itu pun terbentuk atas peristiwa-peristiwa yang telah mereka lalui. Penonton, khususnya penonton Frozen pertama, seolah juga ikut diajak tumbuh berkembang bersama karakter dalam film tersebut.

Frozen 2 menjadi hiburan yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga. Meski cerita terasa lebih ke proses pendewasan diri, tapi tampaknya sekuel ini masih bisa diterima dan dinikmati oleh penonton anak-anak.

3. Toy Story 4 (2019)
Toy Story 4 - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
cr. wikipedia

Toy Story 4 dibuka dengan kilas balik peristiwa sembilan tahun sebelum Woody dan kawan-kawan pindah ke tangan Bonnie. Di bawah hujan deras, Woody dan kawanannya termasuk sang pujaan hati Bo Peep sedang melakukan misi penyelamatan pada sebuah mainan. Singkat cerita, peristiwa itu juga menjadi awal perpisahan Woody dengan Bo Peep, karakter yang nantinya memegang peranan penting dalam kisah kali ini.

Toy Story 4 kemudian berlanjut pada kegelisahan Woody karena selama beberapa waktu belakangan tak lagi dipilih Bonnie untuk dimainkan. Meski berusaha tetap optimistis, Woody tak bisa menghilangkan raut sedih penuh harapnya. Sampai pada satu titik, dengan bantuan tangan Woody secara tak langsung, Bonnie membuat 'teman' baru yang dinamakannya Forky dari tugas prakarya di sekolahnya. Bagi Bonnie, Forky adalah benda berharga yang menemaninya di kala merasa takut.


Secara garis besar, Toy Story 4 seperti mengajak penonton tentang pencarian dan pemahaman diri Woody. Emosi penonton ikut diaduk saat Woody akhirnya memahami bahwa tidak semua anak akan memainkan semua yang dimilikinya. Mereka punya pilihan masing-masing, tentang mana yang lebih disukai dan dibutuhkan. Woody seakan menjalani sebuah perjalanan menjadi dewasa.

4. Dumbo (2019)

cr. imp award

Dumbo merupakan adaptasi dari film animasi buatan Disney, cerita dari versi live action ini tidak akan dibuat sama persis seperti animasinya yang dirilis pada tahun 1941 lalu. Jika film versi animasi berfokus kepada kehidupan Dumbo dengan teman-teman hewan lainnya, versi live action ini akan berfokus pada lingkungan Dumbo dengan teman-teman manusianya. Salah satu perbedaannya adalah, tentang kemampuan unik Dumbo yang mungkin akan menjadi kejutan penonton. 

Terlahir tidak sempurna bukan berarti sebuah masalah. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Holt Farrier (Colin Farrell), seorang mantan pemain sirkus dari Kentucky, yang harus merawat seekor gajah yang baru saja lahir.

Dalam film ini sangat kental dengan unsur kekeluargaannya. Disney sekali lagi berhasil bisa membuat film keluarga yang benar-benar menyentuh dan membuat penonton ikutan emosional. Ada banyak pesan yang bisa kita ambil dari film ini mulai dari pentingnya keluarga hingga tetap semangat untuk mengejar impian.

5. The Lion King (2019)
Amazon.com : THE LION KING MOVIE POSTER 2 Sided ORIGINAL INTL ...
cr. amazon

Film The Lion King hasil remake atau pembuatan ulang ke bentuk animasi live action dari aslina pada tahun 1994. Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang singa kecil bernama Simba anak dari raja Mufasa dan ratu Sarabi di Pride Lands. Simba kelak akan menjadi raja selanjutnya menggantikan Raja Mufasa. Semua penghuni Pride Lands sangat bahagia menyambut kelahiran Simba kecuali saudara laki-laki dari raja Mufasa yaitu Scar. Scar memiliki rangkaian rencana licik untuk merebut takhta sebagai raja.

film ini masih bisa membuat penonton bernostalgia. Lagu-lagu lawas seperti Hakuna Matata, I Just Can't Wait to be King, serta Can You Feel the Love Tonight masih bisa membuat penonton ikut bersenandung.

film ini juga mengajarkan kita untuk menemuka siapa kita sebenarnya, dan memberika adegan yang memunculkan jiwa emosional serta kegemasan akan simba kecil yang lucu. Cocok sekali menonton dengan keluarga saat karantina.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Traveling Yang Wajib Anda Ketahui